Penyebab dan Cara Ampuh Menyembuhkan Kebotakan, Wajib Baca

Telah ditemukan cara  Ampuh Menyembuhkan Kebotakan, cara ini tentu saja harus dilakukan dengan sabar dan teliti.

Kebotakan merupakan masalah yang kerap dihinggapi seseorang entah tua atau muda. Lantas banyak orang kemudian mencari cara mengatasi kebotakan.

Penyebab kebotakan macam-macam. Akan kita ulas disini sebab kebotakan dan solusi mengatasi kebotakan

Kebotakan atau kerontokan rambut (hair loss) dalam istilah medis disebut sebagai alopecia. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, diantaranya adalah:
  • Faktor hormonal yang diwariskan, biasanya melibatkan hormon androgen. Pola kerontokan atau kebotakan rambut pada kondisi ini khas untuk pria maupun wanita, dan biasanya terjadi secara bertahap. Pada pria, kebotakan bisa dimulai dari daerah puncak kepala atau bagian depan rambut. Pada wanita, di daerah tengah yang meluas ke tepi.
  • Efek samping obat,  seperti obat untuk KB, termasuk obat-obatan untuk kemoterapi, dimana zat aktif obat kemoterapi yang berfungsi mematikan sel kanker juga mempengaruhi sel normal.
  • Penyakit atau reaksi autoimmune, dimana sistem imun tubuh menyerang folikel rambut sehingga terjadi kerusakan dan rambut tidak dapat tumbuh
  • Infeksi, khususnya yang menyebabkan demam tinggi, lupus sistemik, dan kekurangan nutrisi berat
  • Kelainan batang rambut primer
Disamping itu, faktor makanan juga dapat berperan menimbulkan hair loss, seperti kekurangan protein, atau overdosis vitamin A.


Untuk mengetahui apakah pertumbuhan rambutnya masih bisa diusahakan ataukah tidak, terlebih dahulu perlu diketahui penyebab yang mendasari kerontokan rambut tersebut, karena beda penyebabnya, berbeda juga terapi dan prognosisnya. Untuk itu, kami sarankan Saudara untuk memeriksakan keluarga Saudara tersebut ke dokter yang berkompeten di bidang ini, yakni dokter spesialis kulit.
Semoga bermanfaat
Dijawab oleh dr. Hafid N (Pengasuh Rubrik Kesehatan KonsultasiSyariah.com)

Demikian ulasan mengenai Cara Ampuh Menyembuhkan Kebotakan semoga bermanfaat bagi anda baik tua maupun muda semoga bisa mencegah kebotakan pada rambut

0 Response to "Penyebab dan Cara Ampuh Menyembuhkan Kebotakan, Wajib Baca"

Post a Comment

KOKAM Muhammadiyah

Loading...