ULIL : Jika Anak Saya LGBT, Saya Akan..

Ini Jawaban Ulil Saat Ditanya Jika Anaknya Seorang Homoseksual, Ulil yang merupakan tokoh yang Jaringan Islam Liberal yang beberapa waktu lalu memberikan pernyataan kontroversi mengenai LGBT. 
Aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar Abdalla menganggap orang yang menanyakan bagaimana jika dirinya mempunyai anak seorang LGBTadalah pertanyaan yang tidak serius.
Ia menilai pertanyaan ini merupakan cara untuk mendebat dirinya dengan mengembalikan kepada persoalan pribadi.
“Pertanyaan itu sering saya terima juga di media sosial khususnya twitter. Biasanya saya cenderung tidak menjawab pertanyaan ini karena saya anggap sebagai pertanyaan yang tidak serius,” ujarnya.
Ia katakan itu usai ditanya pendengar acara diskusi bertema ‘LGB*T, Beda Tapi Nyata’ , di Jakarta, Sabtu (20/02/2016), yang juga disiarkan oleh Radio Sindotrijaya Network.
Namun pada diskusi interaktif itu ia berkenan menjawabnya. Ulil mengatakan, jika anaknya seorang LGBT dirinya tidak akan mengusir dan akan mengajak anaknya untuk berdiskusi.
Walaupun, lanjut Ulil, ia akan lebih suka jika anaknya seorang hetero.
“Yang jelas saya tidak akan mengusir anak saya, saya akan ajak dia diskusi dengan menanyakan kenapa menjadi begitu. Namun sebagai hetero saya akan lebih suka jika anak saya juga seorang hetero,” jawabnya
Seperti diketahui sebelumnya ULIL ngetwit yang kurang lebih : Dalam akun resminya tersebut Ulil berkicau, "Kalian yangg benci LGBT, setidaknya mesti ingat: komputer yangg kalian pakai adalah hasil temuan Alan Turing, seorang gay dari Inggris." 

Namun, beberapa pemilik akun lainnya ada yang pro-kontra terhadap pernyataan Ulil itu. Beberapa orang membantah dengan berkicau melalui akun ekose85: "Penemu komputer PERTAMA KALI adalah Charles Babbage (lahir 26 Desember 1791 – meninggal 18 Oktober 1871)."

Sumber : hidayatullah.com republika.co.id

0 Response to "ULIL : Jika Anak Saya LGBT, Saya Akan.."

Post a Comment