Buya Syafii Maarif: Saya TIDAK Bela Ahok!


YOGYAKARTA. Pasca dialog yang cukup panas di TV swasta nasional tentang permintan maaf Ahok, ada berbagai macam tanggapan umat terhadap pernyataan Buya Syafii Maarif yang diwawancarai live dari Yogyakarta. Saat itu Buya menyatakan dirinya tidak begitu kenal Ahok (bukan tidak kenal Ahok), terlebih ketika foto Buya Syafii Maarif sedang makan dengan Ahok viral di media online.
Beredar viral setelah acara itu selesai foto makan siang bersama antara Buya Maarif dengan Ahok. Mengenai foto yang beredar, Direktur Eksekutif maarif Institute Fajar Riza Ulhaq telah memberikan klarifkasi bahwa  foto itu adalah kejadian 21 Desember 2015 lalu. Ketika itu Buya menghadiri acara di Balaikota. Desember tahun lalu, berita tentang hal itu juga sudah dimuat di banyak media.
Sementara untuk “kegaduhan” tentang Ahok, Buya Syafii Maarif berpendapat kalau gejala Ahok adalah gejala kegagalan parpol Muslim melahirkan pemimpin, tapi tidak mau mengakui kegagalan ini.
Lewat pesan Whatsapp Mantan ketua Umum PP Mumadiyah ini juga menegaskan bahwa dirinya tidak membela Ahok.
Berikut ini pesan lengkap Buya Syafii Maarif yang diterima Suara Muhammadiyah dengan bebeberapa penyempurnaan ejaan.
Gejala Ahok adalah gejala kegagalan parpol Muslim melahirkan pemimpin, tapi tidak mau mengakui kegagalan ini. Selama tidak jujur dalam bersikap, jangan berharap kita bisa menang.
Saya tidak membela Ahok. Yang saya prihatinkan, gara-gara seorang Ahok, energi bangsa terkuras habis. Anda harus mampu membaca masalah bangsa ini secara jernih, tidak dengan emosi. Selamat berfikir. Maarif 
Demikian berita mengenai Buya Syafii Maarif: Saya TIDAK Bela Ahok! semoga menambah khasanah wawasan kita.

0 Response to "Buya Syafii Maarif: Saya TIDAK Bela Ahok!"

Post a Comment

KOKAM Muhammadiyah

Loading...