Rizal Ramli: Kita Gusur Si Raja Gokil di Jakarta!

Pernyataan nyentrik Rizal Ramli, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya. Rizal menyebut : Kita Gusur Raja Gokil di Jakarta.
Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, yakni Rizal Ramli mengajak peserta diskusi “Jakarta Menggugat” untuk mengusir Raja Gokil di Jakarta. “Kita Gusur Raja Gokil di Jakarta,” ajak Rizal Ramli, Kamis (15/9/16) di Gedung Juang 45 Jakarta.
Raja Gokil adalah istilah Rizal Ramli yang diberikan kepada Gubernur Ahok yang suka melakukan penggusuran rakyat kecil. Dan penggusuran itu demi pengembang,

“Jadi cara-cara gokil ini, dia enggak peduli rakyat nangis-nangis digusur  tentara dan polisi. Pengembang nyumbang supaya dia menang lagi,” ujar Rizal.
Rizal menyebutkan, kehidupan di Jakarta saat ini sedang sulit. Menurut Rizal, warga Jakarta mengalami kesusahan, seperti dalam hal mencari pekerjaan, menghadapi kemacetan, serta banjir.
Namun, warga malah kerap dimarahi Ahok. Padahal, menurut Rizal, rakyat seharusnya dibuat senang oleh pemimpinnya.
Rizal pun mengajak peserta diskusi untuk bersama-sama menjadikan Ahok kalah dalam pilkada. “Kalau gubernur tiap hari marahin rakyat, ini gokil banget ini.Ayo kita gusur raja gokil di Jakarta!” ujar Rizal  Ramli(le).
KPAI Sesalkan Kekerasan Satpol PP DKI saat Penggusuran Rawajati

Komisi Perlindungan Anak Indonesia biasa di singkat KPAI meminta Pemprov DKI Jakarta tidak melakukan kekerasan di dalam proses penggusuran di Ibu Kota. Pasalnya, KPAI mendapatkan adanya laporan kekerasan yang dilakukan Satpol PP saat menggusur rumah warga Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan. 

Komisioner KPAI Bidang Sosial yakni Maria Ulfah Anshor mengatakan, menemukan sejumlah anak termasuk balita berada ditenda darurat bekas lokasi penggusuran di Rawajati. Keberadaan anak dan balita ditenda darurat tidak menjamin keamanan dan keselamatan mereka. 

Terkait dengan hak anak untuk mendapatkan kesejahteraan, hak mendapatkan perlindungan anak, hak mendapakan pendidikan serta pemenuhan hak anak masih banyak pelanggaran. Menurut Maria, di lokasi tersebut terdapat 42 anak, di antaranya dua anak Madrasah Ibtidaiyah, 18 anak SD, 10 anak SMP, 2 anak SMA  dan beberapa balita.  


sumber :

http://www.suaramuhammadiyah.id/2016/09/16/rizal-ramli-kita-gusur-raja-gokil-di-jakarta/
http://metro.sindonews.com/read/1138230/170/kpai-sesalkan-kekerasan-satpol-pp-dki-saat-penggusuran-rawajati-1473440234

0 Response to "Rizal Ramli: Kita Gusur Si Raja Gokil di Jakarta!"

Post a Comment

KOKAM Muhammadiyah

Loading...